Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Robohkan 7 Tiang Listrik

Kompas.com - 01/12/2011, 11:58 WIB

SINGKIL, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Aceh Singkil dan sekitarnya, sejak Rabu kemarin, menyebabkan pohon tumbang, yang kemudian mematahkan tujuh tiang listrik.  Peristiwa ini terjadi di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro.

Batang pohon melintang ke badan jalan Singkil-Subulussalam, akibatnya kendaraan sempat tidak bisa melintas. Beruntung sejumlah warga sigap memotong menggunakan gergaji mesin, sehingga kendaraan, pada Kamis (1/12/2011) pagi ini kembali dapat melintas.

Pohon yang tumbang menimpa tujuh tiang listrik hingga patah, menyebabkan lampu padam. "Kejadianya tadi malam, warga sudah memotongnya," kata Berutu warga setempat. Petugas PLN pun langsung memperbaiki jaringan listrik.

Sementara jalan yang tergenang berada Desa Silatong, kecamatan yang sama, dengan ketinggian air sekitar 25 centimeter. Banjir tersebut, akibat meluapnya air sungai Silatong. Sejauh ini kendaraan dari arah Singkil menuju Subulussalam dan sebaliknya masih dapat melintas.

Hujan dengan intensitas sedang, hingga mendekati tengah hari ini masih mengguyur wilayah Aceh Singkil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com