Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donor Darah untuk Hari Sumpah Pemuda

Kompas.com - 08/11/2011, 02:20 WIB

Senin (31/10) adalah hari pertama kuliah pada minggu terakhir bulan Oktober di kampus Politeknik Negeri Jakarta. Hari pertama perkuliahan pada minggu terakhir itu diawali dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan unit kegiatan mahasiswa Polycare Politeknik Negeri Jakarta.

Polycare merupakan singkatan dari Polytechnic Caring for Social and Environment, salah satu unit kegiatan mahasiswa di Politeknik Negeri Jakarta. UKM ini bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Kegiatan donor darah yang diprakarsai UKM Polycare dilaksanakan di Gedung Serbaguna PNJ dan diikuti semua sivitas akademika PNJ, mulai mahasiswa, dosen, hingga staf kampus, seperti petugas satpam dan pramukantor (OB).

Kegiatan donor darah juga terselenggara atas kerja sama panitia Polycare dan Badan Eksekutif Mahasiswa PNJ dengan pihak kampus dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Jawa Barat.

Pihak kampus dalam hal ini Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Agus Setiawan. Ia mendukung penuh kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Polycare Hasan Al Biruni, kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan UKM Polycare.

”Ini acara tahunan sebagai program kerja UKM Polycare. Kali ini merupakan acara ketiga setelah Polycare dibentuk. Sebetulnya acara ini juga merupakan salah satu program dari BEM. Hanya saja, BEM memercayakannya kepada kami,” tutur Hasan di sela-sela kegiatan donor darah.

Selain sebagai acara tahunan, kegiatan ini juga dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2011.

Peserta donor darah, ujar Hasan, diutamakan mahasiswa dari tingkat pertama hingga tingkat akhir, yang ingin dan mau peduli terhadap lingkungan sosial mereka. Darah yang didonorkan lalu disalurkan PMI Kota Depok ke sejumlah rumah sakit di Kota Depok.

”Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan mahasiswa PNJ dengan PMI Kota Depok ini. Kegiatan ini sangat berguna bagi kami. Hasilnya akan kami salurkan, terutama ke rumah sakit-rumah sakit di Kota Depok yang membutuhkan darah,” tutur Anwar, anggota PMI Kota Depok.

Melebihi target

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com