Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Pede untuk Meriahkan Deklarasi N7W

Kompas.com - 07/11/2011, 00:19 WIB
Samuel Oktora

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com- Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, memilih Pantai Pede sebagai lokasi sejumlah kegiatan untuk turut memeriahkan deklarasi tujuh keajaiban alam dunia yang digelar pada 11-11-2011.

Pemkab Manggarai Barat sampai saat ini juga terus mempromosikan dan mendorong masyarakat mengirimkan SMS (pesan singkat) untuk memenangkan Taman Nasional Komodo dalam kontes Tujuh Keajaiban Alam Dunia, yang diselenggarakan oleh New 7 Wonders Foundation dari Swiss.

"Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan acara itu, dan lokasi yang dipilih Pantai Pede. Lokasi pantai ini strategis, dekat dengan pusat kota, ada pula sarana penunjang untuk kegiatan pementasan, serta pemandangannya sangat indah dengan pasir putihnya, juga sekaligus untuk mempromosikan pantai ini sebagai salah satu obyek wisata unggulan di Manggarai Barat," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Selasa, Minggu (6/11/2011), di Labuan Bajo.

Direncanakan, sejumlah kegiatan yang akan dipusatkan di Pantai Pede, antara lain festival seni budaya se-daratan Flores dan Lembata pada 10-11 November 2011, lomba lari lintas alam, gerak jalan sehat, pentas budaya Caci, tarian massal Ndu Ndake, serta pencanangan Tahun Kunjungn NTT 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com