Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang Kedaluwarsa Masih Ditemukan di Wonosobo

Kompas.com - 26/10/2011, 15:41 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

WONOSOBO, KOMPAS.com - Petugas gabungan sejumlah unsure lembaga di Kabupaten Wonosobo masih menemukan sejumlah barang-barang kedaluwarsa dan memhayakan konsumen. Sejumah barang tersebut di antaranya sabun mandi, roti dan minuman dalam kemasan.

Aparat gabungan terdiri dari unsur Kejaksaan Negeri, Kepolisian Resor Wonosobo, Kodim 0707, Satuan Polisi Pamong Praja, Kesbangpolinmas, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, dan Bagian Humas Setda Wonosobo. Razia dilakukan tiga hari terakhir di beberapa pasar yang berada di beberapa wilayah di Kecamatan Wonosobo, Garung, Kejajar, dan Selomerto.

Kapten Infanteri Suyadi dari Kodim 0707 Wonosobo, Rabu (26/10/2011) mengatakan, di Kecamatan Garung dan Kejajar, tim tidak menemukan barang-barang dagangan yang terkena cukai. Namun, di pasar Selomerto tim berhasil menemukan barang dan makanan yang sudah kedaluwarsa.

"Di satu toko, ditemukan 16 bungkus sabun mandi merk tertentu, serta 5 bungkus roti kemasan yang sudah kedaluwarsa," ujarnya.

Selain itu, di toko lain di Pasar Selomerto, ditemukan pula minuman kemasan berbentuk sachet sejumlah 100 bungkus dan sabun mandi yang sudah kedaluwarsa.

Razia tersebut dilakukan akibat berbagai laporan dari masyarakat yang mengeluhkan peredaran barang-barang kedaluwarsa di sejumlah toko kelontong. Operasi semakin ditingkatkan menjelang Hari Raya Idul Adha. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com