Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Terbakar oleh Bom Molotov

Kompas.com - 04/10/2011, 16:25 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Kebakaran gedung milik Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Negeri Gorontalo saat pecah tawuran, Senin (3/10/2011), disebabkan lemparan bom molotov. Sejauh ini belum ada tersangka yang ditetapkan polisi terkait dengan tawuran massal yang melibat ratusan mahasiswa itu.

"Dari penyelidikan petugas kami, kebakaran itu disebabkan lemparan bom molotov. Kami sudah memeriksa empat mahasiswa dan belum ada penetapan tersangka pada kasus ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Lisma Dunggio, Selasa (4/10/2011), di Gorontalo.

Lisma mengatakan, enam botol bom molotov yang belum meledak diamankan polisi sebagai barang bukti. Selain itu, sekarung botol minuman penambah energi juga diamankan, termasuk belasan pedang dan pisau.

Tercatat ada 11 mahasiswa yang menjadi korban dalam tawuran dan dua di antaranya tengah kritis. Tawuran massal yang melibatkan ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo pecah Senin sore.

Tawuran itu menyebabkan satu unit gedung terbakar. Sampai Selasa sore, polisi masih berjaga-jaga di dalam kampus dan kegiatan kampus diliburkan sampai sepekan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com