Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NBA: Seluruh Korban Mendapatkan Asuransi

Kompas.com - 02/10/2011, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Safety Manager Nusantara Buana Air (NBA) Robur AD Rizalianto menjamin seluruh awak pesawat dan penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Casa 212-200 rute Medan-kutacane pada Kamis (29/9/2011) lalu, akan mendapatkan asuransi. Namun, belum jelas berapa nilai dari asuransi itu.

"Asuransi semuanya. Mulai dari kru, pilot, dan penumpang kami asuransi," ungkap Robur, Minggu (2/9/2011), di kantor NBA, Jakarta.

Robur mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan proses pengurusan asuransi itu. Diharapkan, dalam waktu dekat dana asuransi bisa diterima pihak keluarga.

"Saya belum tahu kapan. Tetapi, prosesnya sekarang tetap akan kami tempuh, kami upayakan secepatnya," ungkap Robur.

Besar asuransi, katanya, masih belum bisa dipastikan karena fokus perhatian saat ini masih berfokus pada evakuasi 18 jenazah korban di lokasi kejadian, kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara.

"Saya belum baca klausulnya sehingga belum bisa memberitahukan nilainya. Yang pasti ada," katanya.

Seperti diberitakan, pesawat milik Nusantara Buana Air jenis Casa 212-200 yang terbang dari Bandara Polonia, Medan pada Kamis (29/9/2011) pagi, jatuh di kawasan perbukitan di Bahorok, Langkat Sumatera Utara. Peristiwa ini menewaskan 14 penumpang dan 4 orang kru pesawat. Tim SAR sempat kesulitan mencapai lokasi untuk proses evakuasi lantara medan yang sulit dan cuaca buruk. Seluruh jenazah, yang dua di antaranya bayi dan anak-anak itu pun baru bisa dievakuasi pada Minggu (2/10/2011) siang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com