Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Terjun ke Laut, 50 Korban Luka

Kompas.com - 28/09/2011, 10:27 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Korban luka akibat insiden kebakaran di KM Kirana IX yang tengah bersiap berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (28/9/2011), kini bertambah. Jumlah korban luka yang semula dilaporkan berjumlah 45 orang, kini terdata 50 korban.

"Lima korban lagi langsung dirujuk ke IGD (instalasi gawat darurat)," ujar AKP Lily Jafar, Kepala Subbagian Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Menurut Lily, masih ada satu orang pria berusia sekitar 50 tahun yang kini tengah dicari. Ia melompat masuk ke air saat terjadi kebakaran. "Ada dua orang yang langsung meloncat ke dalam air karena panik. Satu orang berhasil ditarik, dan yang satu ini langsung terbawa arus," ujar lily.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, empat korban saat ini menjalani perawatan intensif akibat insiden yang terjadi pukul 06.00. Seperti yang diberitakan, sebuah truk di dek kapal itu mengalami kebakaran. Kebakaran itu mengundang kepanikan dari ribuan penumpang yang sudah berada di dalam kapal.

Mereka lantas berjejalan untuk keluar dari kapal. Hingga berita ini diturunkan, ada delapan korban tewas akibat terinjak-injak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com