Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Bukti Kebakaran

Kompas.com - 28/09/2011, 09:02 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -  Humas Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Marzuki mengatakan bahwa tidak ada sisa kebakaran di KM Kirana 9. Namun ada asap yang keluar dari salah satu truk sehingga penumpang panik dan berebut keluar kapal.

"Kami sudah ke lapangan dan hanya melihat satu truk yang kaca depannya pecah. Tapi tidak ada cat yang mengelupas sehingga tidak ada bukti terjadi kebakaran," ujarnya, Rabu (28/9/2011).

Menurut dia, truk itu bisa mengeluarkan asap karena ada tekanan saat berada di dalam kapal. Penumpang yang melihat asap panik lalu berebut keluar kapal. Akibatnya puluhan orang terinjak-injak, dan ada sejumlah korban yang tewas.

Sampai saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah korban tewas. Namun seluruh korban di bawa ke rumah sakit pelabuhan. Adapun penumpang selamat sebagian masih berada di pelabuhan. Saat ini seluruh penumpang dan truk sudah dievakuasi. Namun truk yang kaca depannya pecah masih berada di dalam kapal.

Marzuki menambahkan bahwa KM Kirana 9 rencananya akan berangkat ke pelabuhan Batulicin, Kalimantan. Kapal ini memuat sekitar 850 penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com