Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heinan Lanjutkan Investasi di Maluku

Kompas.com - 22/09/2011, 19:57 WIB

AMBON, KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi Heinan, China, rencananya akan berkunjung ke Ambon, Maluku, tanggal 26 September mendatang. Kedatangan mereka untuk menandatangani kontrak kerjasama ekonomi dan pertanian dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

"Penandatanganan kontrak ini merupakan lanjutan dari penandata nganan nota kesepahaman antara Pemprov Heinan dan Pemprov Maluku pertengahan tahun lalu," kata Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Maluku Rahman Soumena, di kantornya, Kamis (22/9/2011).

Sejak nota kesepahaman ditandatangani, pemerintah bersama pengusaha dari Heinan sudah berulangkali datang ke Maluku. Selain ke Ambon, mereka pernah datang ke Pulau Buru untuk melihat perkembangan pertanian dan ke Tual untuk melihat sektor perikanan yang berkembang di daerah tersebut.

"Setelah kontrak kerjasama dibuat, akan dilanjutkan penanaman modal oleh pengusaha dari Heinan," kata nya.

Namun, dalam sektor apa kerjasama itu dan berapa nilainya, Rahman Soumena belum mengetahuinya. "Nanti akan diketahui setelah kontrak kerjasama ditandatangani," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com