Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Terbangkan Airbus Empat A320

Kompas.com - 20/09/2011, 17:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Untuk merayakan kedatangan dan perkenalan pesawat A320 yang baru, Citilink menawarkan tiket penerbangan hemat bagi konsumen mulai Rp 359.000-Rp 486.600 dari Jakarta tujuan Balikpapan, Banjarmasin, dan Medan untuk keberangkatan di bulan September 2011.

Citilink selalu berusaha memberi pengalaman terbang yang terjangkau dan lebih nyaman. "Dengan livery baru yang membawa tema Go Green, kami percaya Citilink akan menjadi penyedia layanan penerbangan pilihan masyarakat," ujar Direktur Keuangan Garuda Indonesia dan Vice President Citilink Strategic Business Unit Elisa Lumbantoruan, Selasa (20/9/2011), dalam siaran persnya.

Sebagai bagian dari program peremajaan, Citilink akan memperkenalkan empat tambahan pesawat A320-200 dalam layanan, antara Oktober 2011 hingga Februari 2012. Sedangkan di bulan September ini akan mulai diterbangkan  Airbus A320 pertamanya.

Sebenarnya, pesawat Airbus A320 Cilitink yang pertama sudah tiba di Jakarta pada akhir Agustus dan telah berada di Garuda Indonesia Maintenance Facility untuk dicat.

Selama ini, Citilink menerbangkan Boeing 737 untuk melayani rute penerbangan ke delapan kota di seluruh Indonesia. Namun, penambahan pesawat A320 yang baru Citilink akan menambah jadwal penerbangan dijaringannya.

Citilink adalah Unit Usaha Strategis (SBU) dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani 8 rute harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Medan dan Ujungpandang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com