Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantuan Perbaikan Rumah Tunggu Pekan Depan

Kompas.com - 15/09/2011, 21:33 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Bantuan perbaikan rumah warga Ambon, Maluku yang terbakar saat kerusuhan hari Minggu lalu dari Pemerintah Pusat masih menunggu utusan dari Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Menteri Sosial yang pekan depan kemungkinan akan ke Ambon untuk mencek rumah-rumah yang terbakar.  

Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Djoko Suyanto menyampaikan hal tersebut saat rapat koordinasi dengan pejabat Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kota Ambon, dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Ambon, di salah satu hotel berbintang di Ambon, Kamis (15/9/2011).

"Sebelum saya ke Ambon, saya sudah bertemu Menkokesra, Mensos, dan Menteri Perumahan rakyat membahas bantuan rumah yang terbakar. Menkokesra sudah siap membantu, dan minggu depan saya bisa meminta staf dari Menkokesra dan Mensos untuk ke Ambon menindaklanjuti kesepakatan kami," jelasnya.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dalam pertemuan tersebut mengatakan ada 159 rumah yang rusak. Rumah-rumah yang berada di Waringin, Talake, dan Mardika ini didiami oleh 325 keluarga atau 1.269 orang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com