Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Sekolah, Pelajar SMA Tewas Tabrakan

Kompas.com - 08/09/2011, 21:44 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com - Malang betul nasib yang menimpa Maktunah (16), siswi kelas XI IPA 3 SMA Negeri 4 Bangkalan, Madura. Dia tewas dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bancaran, Bangkalan, pada hari pertama masuk sekolah seusai libur Lebaran, Kamis (08/09/2011).

Satu teman yang diboncengnya, Jumiati (17), selamat dalam peristiwa itu dan hanya mengalami luka lecet di tangannya. Motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi M 2493 GF yang dikendarai korban bertabrakan dengan motor Yamaha Vixion L 6421 QN, yang dikendarai Ismail (19) warga Desa Tobedung, Kecamatan Klampis, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Korban mengalami luka parah di bagian wajah serta luka di bagian kepalanya karena terbentur ke aspal. Korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP) sebelum dibawa ke rumah sakit Syamrabu Rato Ebu Bangkalan. Beberapa jam kemudian, orangtua korban langsung membawa jenasah korban ke rumahnya di Jalan KH Moh Toha, Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, untuk segera dikebumikan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Kompas.com, peristiwa maut itu terjadi setelah korban pulang dari sekolahnya. Korban tidak langsung pulang ke rumahnya dan mampir ke rumah Jumiati, teman sekelasnya. Setelah itu, keduanya masih jalan-jalan.

Sesampainya di Jalan Raya Bancaran, kedua siswi tersebut mengalami kecelakaan. Petugas satuan lalu lintas Polres Bangkalan, Bripka M Buchori menjelaskan, petugas sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan. Kedua motor yang terlibat kecelakaan turut diamankan.

"Kami masih belum memastikan penyebab kecelakaan sebab kami masih belum memintai keterangan dari saksi yang selamat dalam kejadian tersebut," kata Buchori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com