Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Wisatawan Terseret Arus, Satu Belum Ditemukan

Kompas.com - 04/09/2011, 01:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga wisatawan lokal yang sedang berwisata di Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah, diberitakan terseret arus laut. Dua di antaranya telah berhasil diselamatkan, sementara, seorang lainnya belum ditemukan.

"Peristiwanya terjadi siang tadi. Dua orang bisa diselamatkan," terang Fajrin Hakim, Staf Badan SAR Nasional di Posko Terpadu Lebaran 2011, Jalan Medan Merdeka Barat No.8, Jakarta Pusat, Sabtu (3/9/2011).

Dua orang yang telah diselamatkan, masing-masing bernama Kirman (25) dan Nur Kholidin (22). Sementara, satu korban lainnya yang masih dalam pencarian adalah Faizal Arifin (15).

Ketiga orang tersebut sebelumnya diberitakan terseret arus di pantai wisata di Tegal. Operasi penyelamatan dilakukan oleh tim dari Kantor SAR Semarang, Polisi Perairan (Polair) dan warga setempat.

Hingga operasi pencarian ditutup sementara menjelang malam, Faizal Arifin belum ditemukan.

Laporan lain dari Kantor SAR Jakarta menyebutkan, operasi pencarian atas empat orang yang diberitakan terseret pusaran air di Cerug Sewu, Pamijahan, Bogor, belum berhasil ditemukan. "Hasil operasi sementara hingga sore ini dinyatakan nihil," terang Fajrin.

Tim SAR telah menyusuri aliran sungai sejauh 5 km, namun keempat korban tetap belum ditemukan. Operasi pencarian akan dilanjutkan besok, Minggu (4/9/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com