Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Selatan Jawa Barat Macet

Kompas.com - 03/09/2011, 11:21 WIB

GARUT, KOMPAS.com Arus lalu lintas antara Banjar-Ciamis-Tasikmalaya-Garut-Bandung pada Sabtu (3/9/2011) macet. Kemacetan terjadi di jalur timur ke barat dan barat ke timur. Kondisi ini diperkirakan akan terus terjadi hingga Minggu besok.

Tri (27), pemudik asal Kebumen menuju Bandung, mengeluhkan kemacetan yang sudah terjadi sejak masuk Jawa Barat di daerah Banjar. Kemacetan terus berlanjut hingga pintu masuk Lingkar Nagreg.

"Meskipun padat, arus lalu lintas di Lingkar Nagreg relatif lebih lancar karena jalurnya dibuat searah," kata Tri.

Arul (29), pemudik asal Bandung menuju Tasikmalaya, mengatakan, kemacetan masih terjadi ke arah timur. Perjalanan Bandung-Tasikmalaya yang biasanya ditempuh dalam waktu tiga jam diperkirakan menjadi enam jam.

Titik kemacetan sudah ada sejak Limbangan-Gentong-Rajapolah. "Saya kira sudah lewat Lebaran jalur dari barat ke timur relatif lancar. Kenyataannya daerah Limbangan justru jadi pusat kemacetan buangan dari Nagreg," kata Arul.

Ny Thres, yang tengah dalam perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta, juga melaporkan bahwa kemacetan terjadi di jalur Rajapolah-Malangbong. "Sebentar bergerak, tetapi lebih banyak berhentinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com