Ciamis Dipadati Arus Balik Lebaran

Kompas.com - 02/09/2011, 15:03 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

CIAMIS, KOMPAS.com - Jalan-jalan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang biasanya lengang kini dipadati arus balik dari arah Kota Banjar, Jawa Barat dan Pantai Pangandaran.

Salah satunya Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis yang merupakan jalan utama penghubung Jawa Barat dan Jawa Tengah dari arah Banjar menuju Tasikmalaya macet sekitar 5 kilometer.

Hasil pemantauan Kompas menunjukkan, kemacetan terjadi di satu arah antara kawasan Saripohaci atau sekitar Hotel Tiara, Ciamis hingga pasar Imbanagara Ciamis mengarah ke Barat (Tasikmalaya, Garut, dan Bandung), Jumat (2/9/2011).

Kemacetan membuat perjalanan yang biasanya bisa ditempuh 10 menit harus dilalui tidak kurang 45 menit. Ini terjadi karena kemacetan membuat kecepatan kendaraan tak bisa dipicu normal, bahkan cenderung tersendat. Antrian panjang kendaraan mamadati jalan di satu arah.

Sebagian besar mobil dan motor yang terjebak kemacetan bernomor polisi Jakarta dan sekitarnya. Beberapa diantaranya dipenuhi oleh tumpukan barang di bagian atas mobil dan diantara penumpang motor, khas kendaraan balik lebaran. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X