Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Parsel Kedaluarsa

Kompas.com - 21/08/2011, 11:24 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com- Badan Pengawas Obat dan Makanan Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan tim pemantau ke berbagai toko makanan. Tim itu untuk memastikan tidak ada makanan atau minuman kedaluarsa atau tidak layak edar dijadikan parsel.

Kepala Seksi Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Iswandi mengatakan, tim terdiri dari tim terbuka dan tertutup. Tim tertutup akan mendatangi berbagai toko terutama pada jam ramai pengunjung.

"Tim tertutup akan memastikan kondisi toko sebenarnya. Jadi, akan kelihatan apakah toko benar-benar hanya menjual makanan dan minuman layak edar atau tidak," ujarnya di Pangkal Pinang, Minggu (21/8/2011).

Sedangkan tim terbuka, terutama akan mendatangi toko yang terindikasi menjual makanan dan minuman kadaluarsa. Potensi penjualan itu terutama bisa dilakukan dengan mengemas makanan dan minuman kadaluarsa sebagai parsel. "Kami ingin memastikan masyarakat tidak membeli makanan dan minuman tidak layak edar. Apalagi, jika makanan dan minuman itu dijadikan parsel," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com