Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kebakaran Tak Mengungsi di Posko

Kompas.com - 10/08/2011, 12:21 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyiapkan posko penanggulangan bagi korban kebakaran di Kelurahan 32 Ilir, Palembang. Namun demikian, para korban lebih memilih mengungsi di rumah kerabatnya masing-masing.

Sekretaris Daerah Pemkot Palembang Muhammad Husni Thamrin mengatakan, telah menyiapkan kantor dan halaman Kelurahan 32 Ilir sebagai posko penanggulangan. Selain dapat tinggal sementara, para korban juga akan diberikan makan dan layanan kesehatan gratis.

Sementara itu pihaknya masih akan mengupayakan pembersihan sisa kebakaran di lokasi, dan kepolisian memeriksa penyebab kebakaran.

Akan tetapi, hingga Rabu (10/8/2011) pagi, tidak tampak korban kebakaran yang mengungsi ke kantor kelurahan. Menurut salah seorang korban, mereka lebih suka menumpang di rumah kerabat yang berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

Pada Selasa malam, sekitar 20 rumah di Kampung Kebun Gede di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com