Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Ketua KPAI Unggul Sementara

Kompas.com - 24/07/2011, 21:14 WIB

BANJARNEGARA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Hadi Supeno bersama Sutedjo Slamet Utomo unggul sementara dalam pemilihan bupati Banjarnegara 2011, Jawa Tengah, yang digelar Minggu (24/7/2011).

Sutedjo, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, mencalonkan diri sebagai bupati Banjarnegara, dan Hadi, untuk kedua kalinya, mencalonkan diri sebagai wakil bupati Banjarnegara.

Sutedjo dan Hadi pernah bersatu dalam jabatan pemerintahan sebagai Sekda dan Wakil Bupati Banjarnegara periode 2001-2006.

Dari hasil perhitungan sementara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara pada Minggu malam hingga pukul 19.12 WIB, pasangan Sutedjo Slamet Utomo-Hadi Supeno sebagai pasangan dengan nomor urut 4 meraih 43,5 persen dukungan atau 4.790 suara.

Di bawahnya, pasangan dari calon perseorangan Budhi Sarwono-Kusumo Winahyu Diah AT, pasangan nomor urut 2, meraih 3.304 suara atau 30 persen dukungan. Pasangan Syamsudin-Toto Hardono, pasangan bernomor urut 1, meraih 20,8 persen dukungan atau 2.297 suara. Sementara HM Yusri-HM Najib, pasangan nomor urut 3, meraih 629 suara atau 5,7 persen dukungan.

Perhitungan ini diperoleh dari sekitar 20 persen suara yang telah masuk dari 35 tempat pemungutan suara (TPS). Total, TPS di Kabupaten Banjarnegara berjumlah 1.631 TPS, dengan jumlah pemilih yang termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 744.979.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Wahyu Setiawan, mengatakan, dengan kemenangan sementara dari pasangan Sutedjo-Hadi ini, dipastikan pemilihan bupati Banjarnegara hanya akan berlangsung dalam satu putaran.  

"Sejauh ini, kami juga tidak mendapatkan laporan adanya masalah yang membuat harus dilakukan pemilihan ulang," ujarnya.

Penghitungan sementara akan dihentikan setelah 80 persen suara masuk. Hingga pukul 20.00 WIB, tidak ada kendala yang menghambat proses penghitungan sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com