Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Kendal Segera Gelar OP

Kompas.com - 22/07/2011, 14:32 WIB

KENDAL KOMPAS.com - Mengatisipasi kenaikan harga sembako, pemerintah Kabupaten Kendal Jawa Tengah, akan menggelar operasi pasar (OP). Diharap dengan adanya operasi pasar nanti, ada solusi untuk mengatasi kenaikan harga sembako tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti. Widya menjelaskan, kenaikan harga sembako itu, memang sudah biasa terjadi menjelang Lebaran. Namun, kebiasaan yang memberatkan masyarakat kecil ini, diharap tidak berlangsung terus menerus.

"Biasanya kalau sudah naik, turunnya susah," kata Widya, Jumat (22/7/2011).

Widya menambahkan, terkait dengan tingginya harga gula, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pabrik Gula Cepiring yang ada di Kabupaten Kendal. Ia mengharap, ada bantuan dari pabrik gula tersebut .

"Tahun kemarin saat harga gula naik seperti ini, pabrik gula Cepiring juga membantu. PG. Ceipiring menggelar pasar murah," katanya.

Ia menegaskan, pemerintah Kabupaten Kendal, mendekati Lebaran nanti juga akan menggelar pasar murah di alun-alun Kendal. Semua lapisan masyarakat, bias membeli sembako dan keperluan lebaran dengan harga terjangkau.

"Tetapi saya mengharap, yang punya duit banyak jangan ikut-ikutan membeli. Pasalnya, pasar murah hanya untuk masyarakat kurang mampu. Kami harap ada kesadaran,"tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com