Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darsem Tak Tahu Bakal Dipancung

Kompas.com - 14/07/2011, 14:38 WIB

SUBANG, KOMPAS.com — Pernyataan mengejutkan dilontarkan Darsem, tenaga kerja Indonesia yang lolos hukuman pancung di Arab Saudi saat berbincang-bincang dengan Tribunnews.com di kediamannya di Dusun Truntum, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (14/7/2011).

Dengan polos, Darsem mengaku tidak tahu dia bakal dihukum pancung. Ibu satu anak itu justru kaget karena dia dihebohkan bakal dipancung di negara tempatnya mencari uang selama lima tahun terakhir.

"Justru di sana itu yang heboh dua teman saya, sama-sama TKW, yang mau dipancung. Namanya Sumartini dan Warna," ungkap Darsem.

"Kalau saya itu enggak ada dibilang hukumannya pancung, sedangkan Sumartini dan Warna itu sudah dibilang mau dipancung," tegasnya.

Darsem mengaku pernah satu kamar dengan Sumartini dan Warna selama lima bulan di Penjara Al Malas, Riyadh, Arab Saudi. Sumartini adalah TKW asal Nusa Tenggara Barat, sedangkan Warna dari Karawang, Jawa Barat.

Kabar hukuman pancung yang bakal diterima Sumartini dan Warna diketahui Darsem meski dia tidak lagi sekamar dengan keduanya. Hingga pulang ke Tanah Air pada Rabu (13/7/2011) lalu, Darsem belum mendengar adanya perubahan putusan terhadap Sumartini dan Warna.

"Justru mereka berdua itu sebenarnya yang lebih heboh dari saya. Makanya saya sempat bingung kok saya dihebohkan mau dipancung, padahal di sidang enggak ada disebut apa-apa," ujar Darsem yang tahu soal kehebohan dirinya di Indonesia setelah bertemu staf Kementerian Luar Negeri yang membawanya pulang ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com