Deklarasi Lagaligo di Balikpapan

Kompas.com - 25/06/2011, 15:25 WIB
EditorPepih Nugraha

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -  Deklarasi dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Brigade Lagaligo-organisasi kemasyarakatan warga perantuan asal Sulawesi Selatan-dilangsungkan Sabtu (25/6/2011) siang, di Hotel Menara Sejahtera. Aparat polisi berjaga di sekitar lokasi dan dalam hotel guna mengantisipasi kemungkinan kedatangan ormas lain yang menolak berdirinya Lagaligo.

Deklarasi dibacakan salah satu Pembina Lagaligo, Dahri Mamma. "Lagaligo bagian tak terpisahkan dari masyarakat Balikpapan dan senantiasa mengambil peran di segala bidang," ujar Dahri, di depan ratusan pendukung Lagaligo.

Sebelum deklarasi, dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Balikpapan, juga pembacaan Pancasila.

Sementara itu, di luar, polisi berjaga di sekitar lokasi, dipimpin langsung oleh AKBP Sabar Supriyono, Kapolres Balikpapan. Kendaraan dan simpatisan Lagaligo diperiksa sebelum masuk hotel. H asilnya, sejumlah badik pun diamankan.

Sumariah Daeng Toba, Ketua Kerukunan Keluarga Gowa Makassar (FKKGM) yang hadir di acara itu, secara terpisah mengutarakan keyakinan bahwa Lagaligo adalah ormas biasa dan tak menyinggung etnis mana pun. Sehingga, dengan kata lain, tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.