Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Molor, Santri Gelar Mujahadah

Kompas.com - 14/06/2011, 13:09 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Molornya jadwal pelaksanaan sidang kasus kerusuhan Temanggung, Selasa (14/6/2011) di PN Semarang, membuat ratusan santri dari berbagai daerah di Temanggung menggelar mujahadah di depan ruang tahanan.

Sementara itu, sang terdakwa Syihabuddin dijadwalkan menghadapi vonis dalam kasus yang mendakwanya sebagai provokator kerusuhan yang terjadi akhir Februari lalu.

Syihabuddin dituntut satu tahun penjara karena dalam fakta persidangan ia mengakui apa yang didakwakan tim jaksa penuntut umum. Sebelum sidang, Syihabuddin menyatakan bahwa hasil analisa tim penasihat hukumnya, ia bisa divonis bebas. "Namun tidak jika sidang ini diwarnai kepentingan politis," sambunug Syihabuddin.

Dalam mujahjadah yang digelar spontan ini, para santri tampak serius membacakan doa. "Saya hanya berharap kyai bisa divonis ringan, kalau bebaskan gak mungkin," kata Rifai, salah satu santri.

Usai menggelar mujahadah, sidang pun dimulai, lengkap dengan pengamanan ekstra ketat. Pengamanan super ketat ini pun berlaku bagi para jurnalis yang hendak mengambil gambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com