Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segarkan Diri Seketika

Kompas.com - 10/06/2011, 13:50 WIB

KOMPAS.com - Badan lesu, tanpa gairah? Banyak orang mencari solusi lewat minum kopi. Tapi sebenarnya, masih ada banyak cara lainnya untuk melenyapkan rasa lelah dalam sekejap. Coba beberapa tips ini:

Cari udara segar
Bukalah jendela ruangan atau pergilah ke luar sejenak. Bila sedang di rumah, coba masuk kamar dan nyalakan AC di tengah hari yang panas atau mandilah air dingin di bawah pancuran. Lingkungan yang terlalu panas dan lembab dapat membuat Anda lebih cepat lelah, sehingga perlu dilawan dengan sesuatu yang dingin dan menyegarkan. Ingin solusi lebih instan: Teguk segelas air putih dingin!

Gerakkan tubuh Anda
Duduk diam akan membuat Anda gampang lelah. Cobalah bergerak dengan aktif agar badan jadi lebih berenergi, bahkan hingga beberapa jam setelahnya. Sehari-hari, luangkan waktu untuk berolahraga di pagi hari dan menjelang sore. Atau, putar musik berirama cepat yang disukai dan mulailah berdansa. Setelahnya Anda pasti jadi lebih ceria dan segar!

Lakukan hal yang menyenangkan
Terkadang kondisi tubuh yang lesu bisa berkaitan dengan rasa bosan. Sementara, rasa bosan ini bisa saja disebabkan Anda menjalani hidup yang terlalu monoton. Rencanakan beberapa kegiatan seru untuk dilakukan di akhir pekan, atau mungkin hari ini juga. Anda juga bisa bergabung dengan klub tertentu yang sesuai dengan minat. Atau, cukup ikut diskusi di grup yang ada di Facebook. Hidup akan jadi lebih semarak setelahnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com