Banjir Bandang, Kendaraan Terjebak Macet

Kompas.com - 29/05/2011, 14:45 WIB
EditorBenny N Joewono

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Hujan deras yang terus turun sejak malam hingga Minggu (29/5/2011) pagi membuat puluhan kendaraan terjebak di jalan lintas transprovinsi Kabupaten Bulukumba yang menghubungkan delapan kabupaten di Sulawesi Selatan bagian selatan.

Pantauan Kompas.com di lapangan, tidak sedikit kendaraan mobil ataupun sepeda motor yang berusaha menerobos derasnya air, yang menggenangi jalan poros Sinjai-Bulukumba tersebut, terpaksa mogok dan harus didorong dikarenakan mesin kendaraan terendam genangan air Sungai Tekolajae yang meluap di Kecamatan Gantarang.

Kemacetan yang sudah berlangsung selama lebih dari dua jam itu membuat para pengguna jalan tidak bisa berbuat banyak. Mereka terpaksa harus menunggu air hingga surut.

Hal tersebut dialami oleh Iwan, salah satu sopir angkutan umum. "Sudah dua jam lebih saya menunggu, airnya belum juga surut. Saya tidak berani melewati banjir karena arusnya cukup kencang, banyak kendaraan yang mogok di tengah genangan banjir," katanya.

Tidak adanya jalan alternatif lainnya membuat antrean kemacetan semakin panjang. Pengguna jalan berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang merupakan satu-satunya yang menuju Kota Makassar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X