Masbukhin Ditunggu di Kota Pahlawan

Kompas.com - 07/05/2011, 14:36 WIB
EditorAsep Candra

KEDIRI, KOMPAS.com — Belum jelasnya teknis pemulangan para anak buah kapal (ABK) MV Sinar Kudus dari Jakarta ke rumah masing-masing membuat keluarga hanya mampu menerka-nerka tempat penjemputannya. Bahkan, ada pula yang sudah memastikan tidak akan melakukan penjemputan di Jakarta.

Keluarga Masbukhin, mualim 1 kapal yang berasal dari Kediri, Jawa Timur, misalnya, sudah memastikan tidak akan menyusulnya di Jakarta meskipun juga menunggu konfirmasi dari perusahaan.

"Jakarta kejauhan, apalagi saya juga tidak tahu (hafal) Jakarta," ujar Yunita, istri Masbukhin, Sabtu (7/5/2011).

Karena itu, Yunita menambahkan, keluarganya baru akan menjemput kepala rumah tangganya itu jika sudah sampai di Kota Surabaya. "Saya kini berdoa saja hingga nanti tiba di Surabaya," ujar warga Purwokerto, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, ini.

Selain itu, ibu dari Maya (8) dan Tyo (6) ini menuturkan, sebagaimana kebiasaan suaminya sepulang melaut pada waktu-waktu sebelumnya, juga dijemput di Kota Pahlawan itu.

"Biasanya kami tunggu di Surabaya bersama keluarga kepala kamar mesin lainnya," tuturnya.

Hingga kini, keluarga belum ada persiapan acara penyambutan kepulangan Masbukhin. Yunita hanya menyampaikan bahwa dia dan anak-anaknya sudah sangat rindu dengan Masbukhin. "Kalau Maya sudah sejak kemarin minta jalan-jalan," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X