Hendak ke Jawa, Tewas Tercebur ke Laut

Kompas.com - 04/05/2011, 14:25 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SUMENEP, KOMPAS.com - Tragis benar nasib yang dialami Riskiyanto (18), warga Desa Bilangan, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam pelayaran dari Pelabuhan Nambakor, Kecamatan Saronggi, tubuh Riski yang duduk di dek kapal tersangkut dahan pohon magrove. Ia pun terjatuh dan tercebur ke dalam air.

"Kurang lebih jarak 1,5 kilometer dari bibir pelabuhan, korban tersangkut sebuah ranting pohon magrove dan menyebabkan korban tecebur ke laut," kata Atnawi, paman korban saat mengambil jenazah korban di RSUD dr. Ridwan, Sumenep, Rabu (4/5/2011).

Melihat kejadian itu, penumpang lain langsung berteriak meminta kapal berhenti. Setelah berhenti, kapal berputar kembali ke lokasi jatuhnya korban. "Waktu itu kondisinya sudah malam dan gelap sehingga kesulitan untuk melakukan pencarian," terang Arnawi.

Setelah beberapa jam korban belum ditemukan, pencarian korban dihentikan sementara. Pencarian dilanjutkan kembali keesokan harinya, Selasa (3/5/2011) bersama sejumlah anggota Satuan Polisi Air (Pol Air) Sumenep, anggota Polres Sumenep dan Polsek Saronggi. Namun hasilnya nihil.

Mayat korban baru ditemukan pada Rabu siang (4/5/2011) di daerah Saroka, Kecamatan Saronggi. Atnawi pun memastikan mayat tersebut benar adalah keponakannya. "Kondisi mayat korban sudah membiru dan terdapat luka lecet di lengan kanannya," katanya.

Saat proses evakuasi ke daratan, ratusan warga tampak histeris menunggu kedatangan korban. Korban langsung dibawa ke rumah sakit daerah dr. Anwar Sumenep untuk otopsi. "Karena kami tidak ingin memperpanjang masalah, akhirnya korban langsung dibawa pulang untuk segera dimakamkan," kata Atnawi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X