Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Komponen Elektronik di Rumah Syarif

Kompas.com - 18/04/2011, 00:16 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menemukan sejumlah komponen elektronik di kediaman terduga pelaku bom bunuh diri, Muhammad Syarif, di Desa Penjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (17/4/2011).

"Kami menemukan sejumlah komponen elektronik dan sejumlah benda lain yang ada kaitannya dengan komponen yang kami temukan di TKP pertama," kata Deputi Penindakan BNPT, Brigjen (Pol) Petrus R Golose, seusai memimpin penggeledahan.

Komponen elektronik tersebut diduga kuat berhubungan dengan temuan di lokasi bom bunuh diri di Masjid Adz-Dzikro, Markas Polresta Cirebon, Jumat (15/4/2011).

Menurutnya, komponen elektronik yang ditemukan diduga berhubungan dengan pembuatan dan perakitan bom. Namun, pihaknya masih perlu melakukan pembuktian lebih lanjut.

"Komponen yang kami temukan masih perlu dianalisis lagi lewat laboratorium dan identifikasi. Kami bekerja sama dengan Bom Data Center," kata Petrus.

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Tim Identifikasi Polda Jabar menggeledah rumah mertua Muhammad Syarif di Dusun Senen, Desa Panjalin Kidul, Minggu, mulai sekitar pukul 16.40 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com