Awas! Waspadai Paket-paket Kiriman

Kompas.com - 18/03/2011, 14:53 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com Kepala Polisi Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal  Edward Aritonang meminta masyarakat berhati-hati kala menerima paket kiriman. Dengan demikian diharapkan, kasus paket bom tak sampai terjadi.

Kapolda menegaskan, Polri telah menyiapkan petugas khusus yang akan menangani paket kiriman yang mencurigakan tersebut. "Saya berharap, masyarakat tidak usah resah," kata Edward, Jumat (18/3/2011).

Ia menegaskan, kasus bom buku yang dipaketkan adalah perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka ingin masyarakat Indonesia resah dan kemudian saling mencurigai.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho mengatakan, ia telah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kesadaran keamanan.

Pihaknya juga sudah mempunyai nomor telepon seluler pejabat, mulai dari ketua RT hingga bupati. "Apabila ada sesuatu tinggal SMS saja. Sebaliknya, mereka juga akan memberi tahu saya apabila ada sesuatu yang mencurigakan," kata Agus.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X