Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Pengacara Anggodo Jadi Bupati

Kompas.com - 16/03/2011, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lama tak terdengar kabarnya, penasihat hukum Anggodo Widjojo, Bonaran Situmeang, muncul dengan kejutan. Pria berkumis itu dikabarkan memenangi Pilkada Tapanuli Tengah bersama pasangannya, Sukran Tanjung.

Menurut hasil perhitungan cepat Pilkada yang berlangsung pada 12 Maret lalu, Bonaran mengungguli lawan-lawan politiknya dengan perolehan dukungan suara pemilih mayoritas sebesar 65 persen. "Untuk sementara, hasil perhitungan cepat tim (pemenangan) seperti itu," kata kerabat Bonaran, Thompson Situmeang, Selasa kemarin.

Pilkada Tapanuli Tengah, kata Thompson, diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Bonaran-Sukran Tanjung yang diusung PDI Perjuangan, Golkar, dan Hanura ini mengalahkan pasangan calon yang diusung Demokrat dan koalisi, yaitu Dinariyana Samosir-Hikmala Raya Harahap, serta satu pasangan calon yang berasal dari jalur independen.

Ditambahkan Thomspon, hasil quick count (perhitungan cepat) tim pemenangan Bonaran yang tergabung dalam Bonaran Center itu juga sama dengan hasil quick count dari lembaga survei independen. "Jadi nggak jauh beda," tuturnya.

Meski sudah diprediksi menang, Bonaran-Sukran Tanjung dan tim pemenangannya, lanjut Thompson, masih menunggu hasil penetapan rekapitulasi suara resmi KPUD setempat. "Pengumuman KPU belum ada. Jadwal pelantikan sesuai dari KPUD, itu Juni," ungkapnya.   

Ditanya soal kemenangan Bonaran dalam pemilihan bupati, Anggodo menyatakan, ia mengapresiasi hal itu. "Bagus itu," ujarnya singkat di pengadilan Tipikor, Jakarta, kemarin. Namun, Anggodo mengaku belum memberikan ucapan selamat kepada Bonaran. "Saya belum telepon dia," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com