Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bursa AS Lesu, Dow Naik Tipis

Kompas.com - 10/02/2011, 07:20 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Bursa saham Amerika Serikat ditutup bervariasi (mixed) dalam perdagangan lesu pada Rabu (9/12/2011) waktu setempat karena investor mengabaikan kesaksian Ketua Federal Reserve Ben Bernanke kepada Kongres dan aktivitas merger serta akuisisi di sektor bursa.

Dow Jones Industrial Average naik 6,74 poin (0,06 persen) untuk mengakhiri hari di 12.239,89, bersusah payah untuk kenaikan kedelapan hari berturut-turut.

Indeks S&P 500 yang lebih luas turun 3,69 poin (0,28 persen) menjadi 1.320,88, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq turun 7,98 poin (0,29 persen) menjadi 2.789,07.

Tindakan tidak bersemangat muncul setelah serangkaian rally mengangkat Wall Street ke posisi tertinggi baru dua tahun. "Dow terlepas dari keredupan pada setengah jam terakhir untuk membangun kenaikan beruntunnya menjadi delapan hari pada hari ini. Meskipun demikian, secara keseluruhan, pasar mengambil napas dari rally baru-baru ini yang mengirimkan Nasdaq ke posisi tertinggi tiga tahun kemarin," kata Scott Marcouiller dari Advisors Wells Fargo.

Ketua Fed Ben Bernanke, dalam kesaksiannya kepada Komite Anggaran DPR AS, mengatakan bahwa pemulihan ekonomi tampaknya telah menguat dalam beberapa bulan terakhir. Namun, tingkat pengangguran tetap tinggi. "Saham tidak menunjukkan reaksi yang berarti untuk komentar Bernanke, terutama karena mereka tidak memberikan detail baru atau perspektif pada kondisi makro," ujar analis Briefing.com dalam catatan kliennya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com