Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Minggu Lagi, "Crop Circle" Hilang

Kompas.com - 30/01/2011, 19:53 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com Pola crop circle di persawahan Rejosari, Jogomangsan, Berbah, Sleman, DI Yogyakarta, akan hilang sekitar tiga minggu lagi. Tanaman padi yang sudah berumur lebih kurang dua bulan itu akan dipanen sekitar tiga minggu ke depan. Hal itu barang tentu akan membuat karya aneh nan indah itu tak dapat disaksikan lagi oleh khalayak.

Menurut pemilik sawah yang lahannya terkena crop circle, Jumilan (53), sawahnya akan dipanen jika padinya sudah tua. Hari panen itu kemungkinan tiga minggu atau sebulan lagi.

"Kalau padinya sudah tua, tentu saja saya panen. Itu kan sumber pendapatan keluarga saya," katanya saat ditemui di Berbah, Sleman, Jumat (28/1/2011).

Sampai saat ini belum ada wacana ganti rugi dari pemerintah. Namun, menurut panitia pengelola parkir, pemilik sawah akan diberi kompensasi dari hasil parkir pengunjung.

Jumilan juga menjelaskan kalau ada pihak yang mau membeli tanaman padinya Ia akan menjualnya agar tidak susah-susah mengontrol setiap hari. "Kalau ada yang menawar, tentu saja akan saya jual asal harganya sesuai," tuturnya penuh harap. (Tribun Jogja/Hari Susmayanti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com