Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hebat, Bule "Amrik" Duel Lawan Perampok!

Kompas.com - 29/01/2011, 13:55 WIB

BADUNG, KOMPAS.com — Hanya berselang lima hari, aksi perampokan yang menyasar warga asing kembali terjadi di Bali. Jika pada Selasa (25/01/2011) lalu korbannya adalah Christine Cheryl (57), seorang wanita asal Australia, kali ini kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni rumah Ekoto Philip Mimbimi (35), seorang warga Amerika Serikat yang tinggal di Jalan Kesambi Perum Alfa Laba Gang Permata Sari Nomor 14, Kuta Utara, Badung, Bali.

Perampok yang berjumlah dua orang itu beraksi pada Sabtu (29/1/2011) dini hari tadi. Mereka masuk ke dalam rumah korban melalui salah satu jendela yang tidak terkunci. Namun, keberadaan kedua perampok ini diketahui oleh Philip yang sedang menonton televisi.

"Korban melihat pelaku ada di rumah dan pada saat itu terjadi perkelahian antara korban dan pelaku," ujar Kapolsek Kuta Utara Ajun Komisaris Nyoman Sukanada, saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (29/1/2011) siang tadi. Korban yang hanya seorang diri itu berusaha melakukan perlawanan hingga terjadi duel sengit antara dirinya dan perampok.

Namun, perampok yang dibekali golok dan balok kayu ini akhirnya mampu melumpuhkan korban. Salah seorang pelaku menghantam korban dengan balok kayu, sementara kawannya menusukkan golok ke paha korban.

Dalam keadaan terluka, korban berusaha melarikan diri dari perampok dan segera meminta pertolongan kepada tetangga dengan cara membunyikan klakson mobil dan berteriak sekeras-kerasnya. Dua perampok tersebut pun buru-buru kabur sebelum warga datang. Diketahui, kawanan perampok tersebut hanya berhasil membawa kabur dua buah ponsel BlackBerry milik korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com