Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tiga Cara "Refund" Tiket Mandala

Kompas.com - 14/01/2011, 14:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak manajemen Mandala Airlines saat ini memberlakukan tiga prosedur pengembalian tiket (refund), Jumat (14/1/2011).

Melalui selebaran informasi yang ditempel di Kantor Pusat Mandala Airlines Jalan Tomang Raya Kavling 33 Jakarta Barat, para penumpang yang telanjur  membeli tiket bisa langsung melalui e-mail cust.feedback@mandalaair.com.

Dengan cara ini, penumpang memberikan data diri, menyebutkan kode booking (PNR), dan nomor rekening bank lengkap dengan nama cabang bank dan nama pemiliki rekening.

Selain itu, penumpang juga dapat menghubungi call center 0804 1234567 atau 0215699 70000.

Adapun cara yang terakhir adalah mengisi formulir klaim refund. Formulir tersebut bisa diambil melalui petugas kantor perwakilan kota Mandala Airlines terdekat.

Khusus untuk klaim refund akan dilakukan tiga hari ke depan dan akan direspons paling cepat dalam waktu 7 hari. Refund yang diklaim di luar tanggal yang disebutkan akan direspons dalam waktu 45 hari.

Penumpang yang memilikki tiket penerbangan setelah bulan Februari akan diberi opsi untuk mempertahankan tiketnya. Namun, bila penumpang merasa tidak nyaman dipersilakan melakukan proses klaim refund. Proses refund akan dilakukan melalui transfer rekening bank. (Iwan Taunuzi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com