Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasoepati Prediksi Solo FC Menang Tipis

Kompas.com - 08/01/2011, 15:18 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Pasoepati, sebutan pendukung Solo FC, tidak terlalu memiliki harapan muluk-muluk terhadap klub idolanya saat menjamu Persema Malang pada pembukaan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1/2011). Mereka hanya ingin Solo FC menang meskipun meraih kemenangan tipis pada pertandingan nanti.

Berbagai alasan disampaikan Pasoepati mengapa tim idolanya hanya meraih kemenangan tipis. Riki Hendarto (18), misalnya, mengungkapkan, Solo FC merupakan tim yang baru dibentuk untul mengikuti LPI sehingga belum terlalu padu. Lagipula Persema, kata dia, merupakan tim yang tangguh.

"Solo FC menang tipis aja, mas. Paling 2-1. Persema cukup tangguh. Mereka punya Irfan Bachdim yang kini membela timnas. Namun, saya yakin Solo FC bisa menang karena mereka tampil bagus pada pertandingan pramusim," kata Riki saat ditemui Kompas.com.

Hal senada diungkapkan Arto (20). "Mereka paling menang 3-2. Meskipun Persema bagus, Solo FC bisa menang dengan dukungan penuh dari Pasoepati," tukas Arto.

Pasoepati pun berjanji tidak akan melakukan aksi anarkis meskipun Solo FC harus menelan kekalahan pada pertandingan nanti. "Sebagai Pasukan Suporter Paling Sejati (Pasoepati), kami siap menerima hasil menang atau kalah," tegas Panjalu (16).

Lebih lanjut, Pasoepati tidak membebankan target muluk-muluk agar Solo FC bisa menjadi juara pada musim pertama LPI. "Kalau juara terlalu jauh, Mas. Saingan mereka cukup tangguh seperti PSM Makassar, Persema Malang, dan Persibo. Saya cuma berharap agar mereka bisa masuk lima besar," kata Riki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com