Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan ke Magic Word

Kompas.com - 28/11/2010, 04:11 WIB

Judul: Adventure in Magic Word
Komikus: Fia, 12 tahun
Penerbit: DAR Mizan
Terbit: 2010

Pernah terpikir ketemu putri duyung? Kalau mau bertemu, berkunjunglah ke Magic Word. Seperti yang dialami lima sahabat, Fathia, Rani, Rina, Rini, dan Felya, dalam komik ini. Mereka berpetualang di sana berkat seorang elf bernama Fiergie.

Fiergie memanggil kelima sahabatnya karena ingin meminta bantuan. Fiergie ingin mereka memusnahkan kekuasaan jahat Peri Vena yang merugikan penghuni Magic Word.

Mereka kemudian dibekali berbagai macam alat untuk menuju lembah kegelapan, di mana Peri Vena tinggal. Mereka juga diminta untuk mengumpulkan lima permata ajaib dari lima peri jika ingin kembali dengan selamat.

Apakah perjuangan mereka berhasil? Berhasil atau tidak, mereka telah menyanggupi keinginan Fiergie. Mereka akan berusaha sekuat tenaga demi kenyamanan Magic Word. Ada pesan kecil yang bisa diambil dari buku ini, yaitu kebersamaan akan selalu membawa keberhasilan.

Ini komik pertama di Indonesia yang ditulis oleh komikus berusia 12 tahun, lho. Hebat, kan?

Ali Muakhir, Bandung

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com