Uang Palsu 50 Dollar Australia Masih Beredar

Kompas.com - 25/11/2010, 18:44 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Pihak kepolisian Australia mengeluarkan peringatan terkait masih beredarnya uang palsu pecahan 50 dollar Australia di Negeri Kanguru itu. “Masyarakat kami minta berhati-hati kala melakukan transaksi dengan pecahan uang tersebut,” kata Komandan Kepolisian Federal Australia David Steward sebagaimana warta Xinhua pada Kamis (25/11/2010).

Sebelumnya, polisi Australia memang melakukan penyelidikan soal ini. Hasilnya, sekitar 400.000 dollar Australia palsu masih beredar di seantero Australia. Kualitas uang palsu itu menurut polisi mendekati yang asli.

Polisi, dalam operasinya, juga sukses menyita tiga mesin pencetak uang palsu. Dari situ ditemukan pula 800 lembar uang palsu pecahan 50 dollar AS berikut kokain senilai 1,05 juta dollar AS.

Sementara itu, enam orang ditangkap di Sydney dan satu dicokok di New York sehubungan dengan kasus ini. “Kami menduga hal ini ada kaitannya dengan organisasi internasional,” ungkap David Steward.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.