Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Bikin EO untuk Pengungsi

Kompas.com - 11/11/2010, 18:41 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta membentuk event organizer atau EO untuk pengungsi Merapi di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Mereka berusaha sedapat mungkin menyediakan hiburan dan penyegaran rohani secara rutin untuk pengungsi.

Salah satu mahasiswa, Danang, mengatakan, mereka melakukan itu sejak hari Minggu kemarin. Sejauh ini, usaha mereka berjalan lancar. "Kami membuatkan jadwal harian untuk mereka, mulai bangun pagi sampai tidur malam. Di situ juga ada kegiatan hiburan, pendidikan, dan rohani," ujar Danang.

"Sedapat mungkin kami menyediakan hiburan berbeda, misalnya jatilan dan gamelan. Sejauh ini, kami tak kekurangan donatur hiburan. Ada saja yang menawarkan diri menghibur pengungsi di sini," lanjutnya.

Sayangnya, sementara belum ada kepastian kapan pengungsi bisa pulang, Danang dan teman-teman kemungkinan akan menghentikan kegiatan tersebut pada 14 November mendatang karena kegiatan belajar di kampus sudah dimulai kembali. "Ini lagi libur. Nanti tanggal 14 masuk. Kami belum tahu soal kelanjutan kegiatan kami di sini," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com