Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Dihibur Pertunjukkan Lawak

Kompas.com - 06/11/2010, 22:10 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pengungsi korban letusan Gunung Merapi yang ditampung di auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara dihibur penampilan pelawak Yogyakarta yang terdiri atas Wisben, Nono, dan Juned.

"Acara tersebut difasilitasi oleh salah satu produsen makanan khas Yogyakarta," kata Ketua Tim Relawan Penanganan Pengungsi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Keluarga Pahlawan Negara (YKPN) Alfi Mahmud di Yogyakarta, Sabtu (6/11/2010).

Dia mengatakan, acara tersebut selain menghibur para pengungsi, juga dimaksudkan untuk memberi semangat para pengungsi korban letusan Gunung Merapi yang ditampung di auditorium STIE YKPN.

"Selain diisi dengan penampilan tiga pelawak tersebut, pengungsi juga dihibur dengan pertunjukan musik yang ditampilkan oleh para mahasiswa STIE YKPN," katanya.

Menurut dia, hiburan tersebut merupakan acara spontanitas. Harapannya dapat mengurangi trauma pengungsi. Mereka membutuhkan sesuatu yang dapat membuat mereka sejenak melupakan kejenuhan

Salah seorang warga Pangukrejo yang mengungsi di STIE YKPN Budiman Mulyadi mengatakan, dirinya cukup terhibur oleh acara tersebut.

"Tinggal di pengungsian membuat bosan karena seharian tidak melakukan aktivitas yang cukup berarti. Acara tersebut lumayan menghibur dan sedikit mengurangi kejenuhan," katanya.

Selain diisi dengan penampilan tiga pelawak tersebut, panitia juga membagi-bagikan mainan bagi anak-anak di pengungsian tersebut.

Auditorium STIE YKPN menampung 395 pengungsi yang berasal dari Dusun Pangukrejo dan Gondang, Kelurahan Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com