Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Padang, Presiden Akan Pimpin Rapat

Kompas.com - 27/10/2010, 13:42 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatera Barat, Rabu (27/10/2010) sore pukul 17.00, akan langsung mengadakan rapat terbatas mengenai penanganan gempa bumi disertai tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Agenda rapat membahas laporan Wakil Presiden Boediono, yang baru meninjau langsung lokasi bencana di Pulau Pagai Utara, Kecamatan Cikakap, Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) dan langkah-langkah penanganan berikutnya.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Wapres yang juga Staf Khusus bidang Media Massa, Yopie Hidayat, di helikopter Susi Air yang membawa rombongan pers menyertai perjalanan Wapres menuju Pulau Pagai Utara. "Ratas (rapat terbatas) akan diikuti sejumlah menteri yang mendampingi Presiden dan Wapres," ucap Yopie.

Namun, Yopie menambahkan bahwa dua menteri, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dan Mensos Salim Segaf Al'Jufrie, akan tinggal di Pulau Pagai Utara sambil mengoordinasi penanganan bencana sampai kedatangan Presiden Yudhoyono. Adapun Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri PU Djoko Kirmanto akan mengikuti Wapres untuk ratas. Menteri yang mendampingi Wapres adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. "Jadi, kami pulang malam setelah ratas," ujar Yopie lagi.

Saat ini, dua heli Super Puma TNI-AU yang mengangkut Wapres beserta menteri dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno masih terbang beriringan menuju Kepulauan Mentawai. Heli pertama membawa Wapres terbang paling duluan. Selanjutnya, ada heli kedua yang membawa deputi Wapres dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta heli yang membawa empat wartawan beserta Jubir Wapres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com