Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mbah Mudjo Disembur "Wedhus Gembel"

Kompas.com - 26/10/2010, 21:29 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Seorang juru kunci Gunung Merapi bernama Mbah Mudjo, yang tak lain tetangga dekat Mbah Maridjan, Selasa (26/10/2010) malam, terkena semburan awan panas atau wedhus gembel. Mbah Mudjo yang mengalami luka bakar hingga 75 persen dilarikan ke RSUD Sardjito, Yogyakarta. Sebelumnya Mbah Mudjo sempat dibawa ke RS Gracia.

Humas RSUD Sardjito, Banu, mengatakan, pihaknya hingga saat ini baru menerima empat korban akibat meletusnya Gunung Merapi. Satu di antara korban adalah juru kunci Gunung Merapi tadi.

Menurut Banu, pihak rumah sakit masih belum bisa memberikan kabar terakhir mengenai kondisi kesehatan keempat korban tersebut lantaran masih melakukan upaya medis terhadap mereka.

"Benar, ada empat korban yang dibawa ke tempat kami. Saat ini masih terus dilakukan upaya medis hingga belum bisa kami kabarkan kondisi terakhirnya. Yang jelas luka bakarnya lumayan parah, hingga 75 persen," ujarnya saat dihubungi Tribunnews.com.

Mudjo dilarikan ke rumah sakit seusai terkena semburan awan panas saat berada di rumahnya, di Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, yang berjarak hanya 3 kilometer dari puncak Gunung Merapi. (Tribunnews/Alie Usman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com