Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Cessna Dirawat di RSHS Bandung

Kompas.com - 24/09/2010, 13:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Alexander Supeli, pilot pesawat Cessna Super Deklaton yang jatuh di arena Bandung Air Show 2010 di Lanud Husein Sastranegara, dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Acep Adang Supriadi, yang dihubungi wartawan, mengatakan, pilot Cessna nomor penerbangan PK-NZP yang juga karyawan PT Dirgantara Indonesia itu dirawat akibat luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

Pilot pesawat tersebut, kata Acep, dievakuasi lima menit setelah pesawatnya jatuh menghujam bumi pada Jumat (24/9/2010) pukul 10.15.WIB.

"Pesawat tersebut tengah bermanuver dengan pesawat sejenis lainnya pada kegiatan BAS, namun entah kenapa tiba-tiba bersenggolan dan salah satunya jatuh dari ketinggian 300 kaki," katanya.

Dalam kesempatan itu, Acep mengatakan, meski terjadi insiden pesawat jatuh, tetapi kegiatan BAS tidak mengalami hambatan dan gangguan, bahkan masyarakat tetap antusias serta agenda BAS tetap berlanjut sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

"Begitu juga dengan kegiatan penerbangan di kawasan Lanud Husein Sastranegara tidak mengalami gangguan karena 10 menit setelah pesawat jatuh, seluruh kawasan landasan sudah kembali normal dan bangkai pesawat ditarik ke hanggar untuk penelitian lebih lanjut," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com