Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Teroris Akan Nikah, Ditangkap

Kompas.com - 22/09/2010, 07:50 WIB

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Malangnya nasib Wahono alias Bawor. Akad nikah yang sudah dijadwalkan berlangsung Selasa (22/9/2010) ini, terancam gagal.

Padahal, undangan akad nikahnya dengan Siti Aliyanti (Lia) sudah telanjur disebar. Pada Minggu (20/9/2010) malam lalu, Bawor disergap pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Ia diduga terkait perampokan dan teror di Medan, Sumatera Utara. Selain Bawor, ada tiga pemuda lagi yang ditangkap di Lampung.

Adapun calon istrinya, Lia, tinggal di Jalan Pulau Seribu, Sukarame, Bandarlampung. Saat wartawan ke sana, terlihat banyak orang sedang sibuk mempersiapkan sesuatu untuk pelaksanaan acara di tempat tersebut.

Tikar-tikar masih membalut lantai rumah sederhana tersebut. Di tempat itu, pada Selasa (21/9) malam, habis dilaksanakan acara syukuran pernikahan anak sang empunya rumah. Pernikahan rencananya akan digelar hari ini.

"Baru saja tadi acara syukuran pernikahan anaknya Suparjo. Ini saya saja baru pulang dari sana (rumah Suparjo). Anaknya yang bernama Lia akan menikah dengan Wahono besok (hari ini)," ujar seorang tetangga kepada Tribun Lampung.

Namun tampaknya rencana pernikahan Lia dan Wahono mengalami perubahan. Wahono tidak bisa menghadiri acara pernikahannya. Ia ditangkap aparat Densus 88 AT.

Sang calon mempelai pria pun mengalami perubahan. Posisi Wahono digantikan oleh adik tirinya bernama Teguh. "Saya bukan akan menikah dengan Wahono. Saya akan menikah dengan Teguh," ucap Lia saat disambangi di kediamannya.

Lia pun tidak mengakui jika ia sebenarnya akan menikah dengan seseorang bernama Wahono. "Saya tidak kenal dengan Wahono. Mungkin Anda salah alamat. Bukan saya Lia yang Anda cari," kilah wanita berjilbab ini saat ditanya tentang pernikahannya dengan Wahono hari ini. 

Seorang tetangga Lia yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, pihaknya sudah mendapat undangan pernikahan Lia. Di undangan tersebut, lanjutnya, tertulis bahwa Lia akan menikah dengan pria bernama Wahono.

Tetangga Lia ini pun kaget saat mengetahui bahwa Wahono, calon suami Lia, sudah ditangkap oleh Densus 88 AT. Menurutnya, tidak ada pemberitahuan dari pihak keluarga Lia jika acara akan dibatalkan. Ia mengatakan, pihak tetangga tahunya Lia akan menikah dengan Wahono. (Wakos Reza Gautama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com