Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihajar Air Bah, 4 Tewas, 3 Hilang

Kompas.com - 11/09/2010, 19:51 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Empat orang pengunjung obyek wisata Kinarum di Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, tewas, sedang tiga lainnya masih dalam pencarian. Mereka terkena air bah saat berada di obyek wisata itu, Sabtu (11/9/2010), sekitar pukul 09.00.

Korban tewas adalah Muryani, Sri Fitriyani, Lutfi, dan Risma. Sedang korban yang masih dalam pencarian adalah M Murjani, Fitriani, dan Farida. Mereka semua adalah warga Kabupaten Tabalong.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan Akhmad Arifin, Sabtu malam, mengatakan korban tewas sudah ditemukan. Sedang lainnya, hingga malam ini masih dalam pencarian.

Obyek wisata Kinarum dekat dengan perbatasan Kalimantan Timur atau berada sekitar 20 kilometer dari Kota Tabalong ke arah Balikpapan. "Kami baru saja memeroleh informasi dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten. Mereka (para korban) sedang mandi dan tiba-tiba ada air bah. Daerahnya ada di pegunungan," ujar Arifin.

Kepala Unit Pelaksana Teknis BPK Tabalong Sukono yang dihubungi dari Banjarmasin, mengatakan keempat korban tewas ditemukan pukul 15.00 dan kini sudah diserahkan ke pihak keluarga.

Menurut kesaksian warga, mereka semua duduk-duduk di atas batu di tengah Sungai Kinarum yang saat itu tengah surut. "Tiba-tiba air datang dan mereka tidak bisa menyelamatkan diri. Di pegunungan saat itu tengah hujan deras," ujar Sukono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com