Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Restoran Babakan Siliwangi Dilanjutkan

Kompas.com - 09/09/2010, 15:18 WIB

Pembangunan restoran di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi, Kota Bandung, akhirnya dilanjutkan. Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Aat Safaat Khodijat, menuturkan, beberapa waktu lalu telah digelar dengar pendapat dengan instansi dinas terkait, pengembang, dan pengelola restoran. "Kini pengembang sedang mengkaji amdal sebagai syarat pengajuan izin pembangunan," kata Aat, Rabu (8/9) di DPRD Kota Bandung.

Aat menuturkan, Komisi A tidak menduga Pemerintah Kota Bandung melanjutkan pembangunan. Sebelumnya, Komisi A merekomendasikan kepada Pemkot untuk mengevaluasi pemberian izin pembangunan karena lokasinya di hutan kota. Awal pembangunan itu pada 2009 mendapat tentangan berbagai kalangan karena melanggar peruntukan wilayah.

Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah Kota Bandung Ahmad Rekotomo membenarkan bahwa pengkajian amdal tengah dilakukan. "Kajian dilakukan konsultan yang ditunjuk pengembang, dan hasilnya diputuskan Komisi Amdal BPLH Kota Bandung," ujar Rekotomo. Menurut Rekotomo, pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi izin bila pembangunan dilakukan di lokasi bekas restoran sebelumnya. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com