Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Lintas Tengah Didominasi Pemotor

Kompas.com - 08/09/2010, 17:06 WIB

KOTABUMI, KOMPAS.com - Jalur Lintas Tengah di Kabupaten Lampung Utara, didominasi pemudik yang menggunakan sepeda motor pada H-2, Rabu (8/9/2010).

Hal ini berbeda dengan H-3, Selasa (7/9/2/2010) kemarin, pemudik banyak menggunakan mobil pribadi. Hal ini diakui Kapos Pam Simpang Propau Ipda M Kukuh saat ditemui di Pos Pengamanan Simpang Propau.

M Kukuh mengatakan, untuk H-2 ini ada peningkatan dari jumlah pengedara sepeda motor. Dan saat ini mereka masih disiplin dalam berkendara di sepanjang jalan lintas tengah sumatera.

"Tidak banyak pemudik yang berbonceng tiga, dan membawa barang yang melebihi muatan," katanya. Kukuh mengatakan, puncak arus mudik sudah terjadi pada H-3 kemarin hingga tadi malam.

Jumlah kendaraan yang melewati Jalinteng di Lampung Utara diperkirakan mencapai 1.500-an kendaraan baik bus, mobil pribadi, maupun sepeda motor.

Kukuh menguraikan, pemudik lebih memilih berangkat pada H-3 karena sampai di tempat tujuan tidak terlalu cepat.

"Ya, kalau dihitung-hitung mereka paling lama di perjalanan dua hari," ujarnya. Pantauan Tribun Lampung pada H-3, kendaraan sepeda motor setiap jamnya diperkirakan 50-70 kendaraan. Kendaraan didominasi oleh sepeda motor. (ang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com