Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Mengungsi, Dua Orang Kecelakaan

Kompas.com - 29/08/2010, 15:57 WIB

TANAH KARO, KOMPAS.com - Selain dua korban tewas, letusan Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumatera Utara, juga menyebabkan korban luka-luka dua orang. Keduanya mengalami kecelakaan saat arus lalu lintas sangat ramai pascaperistiwa letusan tersebut, Minggu (29/8/2010) malam.  

Kecelakaan itu menimpa dua warga Karo yakni Hendra Saputra Torong (16), penduduk Desa Torong dan Suci (50) Desa Beras Tepu. "Saat ini, keduanya sedang dirawat di RSUD Kabanjahe," kata Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Polda Sumut AKBP Aiman Syafruddin di posko pengendalian di kantor gubernur Sumut di Medan.

Aiman menambahkan, pihaknya telah mengerahkan personel sebanyak 300 orang untuk membantu masyarakat Karo, khususnya proses evakuasi warga yang berada di sekitar Gunung Sinabung. Selain personel, pihak kepolisian juga mengerahkan sejumlah armada truk untuk dijadikan alat transportasi warga.

Sebelumnya, jumlah korban tewas akibat letusan Gunung Sinabung sebanyak dua orang karena sesak napas dan jantung. Keduanya warga Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dua korban masing-masing Nartari Beru Ginting (65), penduduk Desa Naman Teran dan Nimaken Surbakti (54), penduduk Desa Juma Raya, Kecamatan Naman Teran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com