Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Reka Ulang Insiden di Kepri

Kompas.com - 16/08/2010, 18:33 WIB

BATAM, KOMPAS.com - Kepolisian Perairan Polda Kepulauan Riau melakukan cek ulang lokasi insiden pencurian ikan oleh nelayan Malaysia sekaligus penangkapan tiga pegawai Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Batam oleh Polisi Diraja Malaysia di perairan Tanjung Berakit, Bintan, Kepulauan Riau, Senin (16/8/2010) sore. Insiden itu sendiri terjadi Jumat (13/8/2010) malam.

Cek ulang dilakukan menggunakan Kapal Patroli Taka yang dipimpin Direktur Kepolisian Perairan Polda Kepulauan Riau (Kepri) Ajun Komisaris Besar M Yassin Kosasih. Kapal berangkat dari Batam sekitar pukul 11.00 dan kembali sekitar pukul 17.00.

Hadir pula dalam kegiatan itu Direktur Reserse Kriminal Polda Kepri Komisaris Besar Ahmad Nurdin, Kepala Satuan Kerja Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Batam Yulisbar, Perwira Staf Operasional Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam Mayor Yudi Priyatno, serta sejumlah wartawan.

Ikut serta dalam kapal tiga dari tujuh nelayan asal Malaysia, yakni Muslimin (53), Chenbah Choy (58), dan Boh Khee Soo (64). Mereka dibawa untuk mengonfirmasi posisi saat ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com