Dana Food Estate Tak Langsung ke Pemda

Kompas.com - 11/08/2010, 15:31 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan dana anggaran untuk proyek food estate di Merauke tak langsung diserahkan ke daerah. Pemanfaatannya dikelola oleh kementerian/lembaga dan disalurkan melalui program.

Pernyataan Hatta di kantornya, Rabu (11/8/2010), ini mengklarifikasi pernyataan Wakil Gubernur Papua yang mengungkapkan bahwa pemerintah daerah belum menerima sedikitpun dana untuk proyek ketahanan pangan ini.

"Dia (Wagub Papua) enggak paham, dianggap dana itu ditransfer ke rekeningnya. Dana Inpres sebesar Rp 5 triliun itu ada di masing-masing kementerian, misalnya di PU atau di Pertanian, Kehutanan, PU. Itu berupa program," katanya.

Program itu diimplementasikan dengan dana anggaran Inpres yang dilaksanakan oleh kementerian.

Sementara itu, menurut Hatta, Pemda meminta dibentuk sebuah badan sendiri. Proyek Food Estate Merauke diluncurkan hari ini oleh Menteri Pertanian Suswono.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X