Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA ke Cirebon Terlambat 3 Jam

Kompas.com - 30/07/2010, 21:37 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Kereta api dari Jakarta menuju Cirebon, KA Argojati dan Cirebon Ekspres, terlambat sekitar 3 jam, Jumat (30/7/2010), karena KA Argo Bromo anjlok di Manggarai. "Jadwal perjalanan dua KA Jakarta-Cirebon terganggu karena KA Argo Bromo Anggrek anjlok di Stasiun Manggarai, Jakarta," kata Wakil Kepala Stasiun Besar Cirebon M Saleh yang dihubungi pada Jumat malam.

"Kebetulan sekarang saya ada di dalam KA Argojati dari Jakarta menuju Cirebon yang seharusnya hampir tiba di Cirebon, tetapi pukul 21.00 baru lewat di Stasiun Cikampek," katanya.

Menurut Saleh, KA Cirebon yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir terpaksa dialihkan ke Stasiun Senen karena gangguan tersebut. "KA Argojati dan Cirebon Ekspres terpaksa dialihkan ke Stasiun Senen yang berarti mengevakuasi ribuan penumpang," katanya.

Khusus KA Cirebon Ekspres, yang merupakan kereta terakhir dari Jakarta ke Cirebon yang biasanya diberangkatkan pukul 18.30, terpaksa baru berangkat sekitar pukul 21.00.

Saleh melanjutkan, setiap Jumat sore, penumpang menuju Cirebon selalu penuh karena pada umumnya mereka adalah karyawan yang bekerja di Jakarta serta libur Sabtu dan Minggu.

Sari, salah seorang penumpang KA Cirebon Ekspres yang dihubungi melalui ponsel, menyatakan, sekitar pukul 21.00 bahwa ia berada di Stasiun Kota (Jakarta). "Tampaknya KA Cirebon Ekspres lansir dulu ke Stasiun Kota. Namun, pemberangkatan tetap dari Stasiun Senen," katanya.

Para penjemput keluarga di Stasiun Besar Cirebon pada umumnya terpaksa kembali setelah mengetahui KA Cirebon Ekspres terlambat. "Mending pulang dulu karena KA Cirebon Ekspres masih lama, yakni sekitar tiga atau empat jam lagi," kata Agus Suandi, yang hendak menjemput keluarganya dari Jakarta.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com