Kolam Apung Pertama di Asia Tenggara

Kompas.com - 06/06/2010, 14:36 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Pembangunan Jaya Ancol meluncurkan sarana hiburan baru berupa kolam apung di taman bermain air, Atlantis Water Adventure, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (6/6/2010). Kolam yang memungkinkan pengunjungnya membaca sambil berbaring di atas air tersebut merupakan kolam apung pertama di Asia Tenggara.

"Pembangunan wahana ini terinspirasi dari Laut Mati di Timur Tengah, dan mungkin pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Semoga yang diresmikan bisa bermanfaat," ujar Direktur Utama Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, saat peluncuran, Minggu.

Peluncuran kolam apung Atlantis Water Adventure tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Budi Karya Sumadi, yang disusul dengan atraksi mengapung bersama antara kru Jaya Ancol dan artis Talita Latief sebagai pembawa acara peluncuran.

Proses pembangunan kolam apung tersebut telah melewati uji coba ilmiah sejak 2006 sehingga menghasilkan air kolam dengan kadar mineral dan garam 10 kali lebih tinggi dari kadar air laut yang dinyatakan aman. "Yang unik adalah proses pembuatan airnya sendiri, dengan menggunakan proses reverse osmosis. Jadi, air di sini bisa disamakan dengan air Laut Mati, Jordania," kata Budi.

Kolam apung seluas 500 meter persegi yang tersedia untuk pengunjung mulai hari ini tersebut nantinya, kata Direktur Rekreasi Jaya Ancol Winarto, akan diperluas, tergantung minat pengunjung. "Ini baru tahap awal, nanti akan diikuti dengan lingkup yang lebih besar," katanya. Bagi pengunjung yang hendak menikmati kolam apung, mereka tidak perlu membayar biaya tambahan, cukup tiket masuk Atlantis Water Adventure senilai Rp 90.000."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X